TENTANG LABORATORIUM KOMPUTASI DAN SIMULASI INDUSTRI (KSI)

TENTANG LABORATORIUM KOMPUTASI DAN SIMULASI INDUSTRI (KSI)



Sebelumnya aku akan memberikan sedikit gambaran dan juga pandangan aku tentang Laboratorium favorit aku selama kuliah di jurusan teknik industri. perkenalkan namaku Ahmad Firdian David Wahyudi biasa dipanggil David/(Boy). Dan berikut adalah review tentang laboratorium Komputasi dan Simulasi Industri.
Hasil gambar untuk ksi utm
Laboratorium Komputasi dan Simulasi Industri atau biasa disingkat KSI adalah salah satu laboratorium dibawah naungan teknik industri yang ada di Universitas Trunojoyo Madura. Laboratorium Komputasi dan Simulasi Industri bergerak dibidang akademik khususnya dibidang kajian simulasi dan fasilitas komputer untuk seluruh mahasiswa serta dosen di teknik industri dan melakukan riset riset  untuk pengembangan keilmuan dan pengabdian masyarakat.

Bagaimana lumayan keren bukan?? Hehe...

Awal mula aku mulai menyukai laboratorium ini adalah ketika dilaksanakanya praktikum Algoritma dan Pemrograman. Saat itu aku mulai tau bagaimana ilmu pemrograman dan menyadari akan potensiku didalamnya. Yah walaupun masih dasar sih, tapi jika terus di asa dengan orang yang tepat maka aku yakin apapun bisa terjadi..

Di teknik industri apapun bisa saja terjadi dan itu tak terduga. Sebenarnya praktikum Algoritma dan Pemrograman tidak ada, melainkan hanya responsi belaka. Tetapi tetap dilakukan praktikum. Keren kan.!!! Tetapi aku senang bisa bisa melalui itu semua karena aku lebih mengerti semuanya tidak hanya tentang teori saja dari bangku kuliah melainkan bisa melakukan sesuatu yang berguna yang berhubungan dengan mata kuliah ini, selain bisa menambah lebih banyak ilmu aku juga bisa lebih mengenal asisten laboratorium dan semua yang terkait didalamnya.


Dalam laboratorium ini terdapat banyak komputer yang berfungsi sangat baik dan juga kecepatan internet yang bisa dibilang sangat ngebut dan woow. Aku pernah merasakan kecepaatan internetnya mencapai 8Mbps dan bisa lebih. Bahkan jika kita mendownload file ukuran 1 Gb bisa ditunggu dalam hitungan menit saja.

Semua yang dilakukan dengan cinta, maka sebuah pekerjaan akan terasa begitu menyenangkan.

Begitulah yang aku rasakan saat ini. Banyak rencana yang harus aku lakukan. Banyak mimpi yang harus aku raih. Dan banyak impian yang harus aku dapatkan. Semoga dari laboratorium komputasi dan simulasi industri ini aku bisa menggapai semuanya..



Terakhir aku ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman dan juga para asisten laboratorium khususnya laboratorium Komputasi dan Simulasi Industri yang telah memberikan banyak pengaruh baik secara fisik maupun pemikiran. Baik berupa ilmu maupun cara pandang.
Labels: Pengetahuan

Thanks for reading TENTANG LABORATORIUM KOMPUTASI DAN SIMULASI INDUSTRI (KSI). Please share...!

1 komentar on TENTANG LABORATORIUM KOMPUTASI DAN SIMULASI INDUSTRI (KSI)

  1. Keren banget gan labnya, apakah dibuka untuk orang luar yang mau melakukan riset juga disana?

    kunjungi juga ya
    http://allaboutgeo-edu.blogspot.com

    BalasHapus

Back To Top